-->

Arti Upgrade Dan Bedanya Dengan Update [Komputer / Gadget]

Didalam dunia Komputer dan Gadget, kita biasanya pernah menemui istilah Upgrade, setaknya satu atau dua kali.

Di artikel-artikel blog admin pun juga tak jarang admin menggunakan istilah Upgrade, dan istilah update.

Nah, kadang istilah upgrade, kerap disamakan dengan Update. Padahal, secara makna terdapat arti yang berbeda.

Apa sih upgrade itu? Apa arti upgrade, dan apa bedanya dengan update?

artikel blog admin pun juga tak jarang admin menggunakan istilah Upgrade Arti Upgrade dan Bedanya dengan Update [Komputer / Gadget]

Kalau kita terjemahkan kata 'Upgrade' ke bahasa Indonesia, Upgrade terdapat arti 'menaikkan'.. Sedangkan Update, terdapat arti 'memperbarui'.

Secara arti cukup kita paham, apa itu 'menaikkan' dan apa itu 'memperbarui'. Tapi secara definisi yang lebih detail, cukup masih kaya yang belum paham.

Nah, khusus untuk dunia Komputer dan Gadget, berikut arti kata Upgrade :



Pengertian Upgrade


Upgrade, terdapat arti 'menaikkan'. Maksud menaikkan disini, merupakan mengganti dan menaikkan suatu perangkat ke yang lebih bagus. Penggunaan istilah 'Upgrade' ini tak terbatas, namun biasanya hanya digunakan pada lingkup perangkat fisik saja.

Misalnya, admin menggunakan Komputer usang yang performanya sudah lemot. 3 tahun lalu admin mengganti salah satu komponen didalamnya, ke yang lebih bagus. Inilah yang dinamakan Upgrade.

artikel blog admin pun juga tak jarang admin menggunakan istilah Upgrade Arti Upgrade dan Bedanya dengan Update [Komputer / Gadget]
Ga ada yang namanya istilah 'Update RAM'


Bedanya dengan Update


Sebagian orang masih yang salah kaprah soal ini. Update, terdapat arti memperbarui. Maksud dari memperbarui disini, merupakan memperbaiki, memperbagus, mempercantik, meningkatkan ke versi terbaru, dan sejenisnya.

Penggunaan istilah update, biasanya hanya digunakan untuk sebuah sistem saja. Bisa Windows, Linux, Android dan lain-lain.


artikel blog admin pun juga tak jarang admin menggunakan istilah Upgrade Arti Upgrade dan Bedanya dengan Update [Komputer / Gadget]

Kesimpulannya, update terdapat arti yang cukup berbeda dengan upgrade.


Contoh lainnya :


  • Upgrade : Saya punya Laptop dengan RAM 2GB. Kemudian admin tambah RAMnya menjadi 8GB. Karena admin meningkatkan perangkat ke yang lebih bagus, ini disebut upgrade.

  • Update : Saya beli HP gres dengan sistem Android 5.0 Lolipop. Kemudian sedikit ahad setelahnya, terdapat pembaruan, dimana versi dari Android 5.0 di HP tersebut, telah ditingkatkan ke 5.1.1. Dan para pengguna HP tersebut (Termasuk admin), jadinya mengganti sistem dari versi 5.0 ke versi 5.1.1.

  • Upgrade : Saya pakai HP brand A selama 3 tahun. Beberapa bulan setelahnya, admin mengganti HP admin ke yang lebih bagus.

  • Update : Versi game yang admin mainkan mengalami peningkatan. Seluruh player diwajibkan untuk memperbarui game tersebut, biar bug yang sebelumnya ada, sanggup diperbaiki dan player juga sanggup menerima fitur-fitur gres yang tak ada di versi game lama.

  • Upgrade : Saya pengguna Android 4.3 Jelly Bean. Beberapa ahad setelahnya, admin melaksanakan upgrade ke versi 6.0 Marshmallow. Kenapa disebut upgrade? bukan update? Jawabannya, alasannya konteksnya disini bukan hanya meningkatkan versi, namun juga mengganti sistem ke yang lebih gres secara keseluruhan.

Tapi gak usah dibikin pusing, khusus coontoh yang ini yang ini, kaya juga yang menyebutnya sebagai 'Update'.

artikel blog admin pun juga tak jarang admin menggunakan istilah Upgrade Arti Upgrade dan Bedanya dengan Update [Komputer / Gadget]


Penutup..


Demikian, kini sudah paham? Arti upgrade, pengertian upgrade dan beda upgrade dengan update? Penterangannya admin buat seterang cukup. Tapi sedikit kalimat cukup ada yang bikin bingung, jadi harap maklum.

Jika Anda punya pandangan berbeda perihal Upgrade, silakan beri masukan lewat kotak komentar dibawah. Pendapat Anda akan sangat membantu para pengguna Gadget atau Komputer lain yang juga membaca artikel ini.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Arti Upgrade Dan Bedanya Dengan Update [Komputer / Gadget]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel