-->

5+ Cara Memindahkan Foto Ke Laptop (Dijamin Simple!)

Siapa sih yang gak suka memotret foto menggunakan HP? Yup, selain fungsinya yang biasa digunakan untuk menelepon, chatting hingga media sosial, HP juga sangat kerap digunakan untuk memotret.

Namun, untuk orang yang hobi memotret, tak jarang mereka mengalami ruang penyimpanan (Memori) habis, tanggapan foto yang terlalu kaya.

Nah, buat Anda yang juga lagi mengalami persoalan tersebut, niscaya adminng bukan, jikalau foto-fotonya dihapus?

Tapi tenang, untuk mengatasi persoalan tersebut ada satu solusi yang sanggup Anda lakukan. Yakni dengan memindahkan foto-foto dari HP Anda ke Laptop.


 Siapa sih yang gak suka memotret foto menggunakan HP 5+ Cara Memindahkan Foto Ke Laptop (Dijamin Simple!)


Memindahkan foto ke laptop dari HP, terdapat sedikit cara yang sanggup dilakukan.

Dan buat Anda yang belum tahu caranya, disini admin ingin membahas hal tersebut, dan tutorialnya admin tujukan untuk orang-orang yang menggunakan vendor HP berbeda-beda. ASUS, Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Lenovo dan lain-lain.

Langsung saja, berikut caranya :


1. Cara Memindahkan Foto Menggunakan Kabel USB


 Siapa sih yang gak suka memotret foto menggunakan HP 5+ Cara Memindahkan Foto Ke Laptop (Dijamin Simple!)


Buat Anda yang pengguna HP, pastinya tak absurd bukan dengan kabel USB? Apalagi hampir semua HP Android kini jikalau charger itu menggunakan kabel USB.

Nah, kabel USB ini selain sanggup untuk charger, juga sanggup digunakan untuk melaksanakan Transfer data alias Copy file.

Tapi perlu diingat ya, pastikan kabel charger yang digunakan sudah support Transfer data. Karena ada sedikit kabel yang hanya support untuk pengecasan saja.


Cara memindahkannya :


Langkah 1 : Pertama, silakan sambungkan terlebih dahulu HP Anda ke Laptop menggunakan Kabel USB.

Langkah 2 : Jika kabel Charger Anda support Transfer file, maka Anda akan menemukan notifikasi setting penyimpanan. Nah, pilih opsi Transfer file

Langkah 3 : Buka Explorer di Laptop Anda, kemudian buka Internal HP yang sebelumnya tela terdeteksi >> Pergi folder DCIM >> Kamera. Disini silakan Copy foto-foto yang ingin Anda salin.

Langkah 4 : Terakhir, Paste foto-foto tersebut ke folder manapun di Laptop Anda.



2. Cara Memindahkan Foto Memakai Kartu SD



 Siapa sih yang gak suka memotret foto menggunakan HP 5+ Cara Memindahkan Foto Ke Laptop (Dijamin Simple!)


Kartu Memori biasanya digunakan sebagai penyimpanan komplemen dikala memori internal di HP penuh, dimana kapasitasnya sanggup dibilang cukup besar.

Nah, untuk sedikit orang yang menggunakan kartu Memori, kartu memori ini bersama-sama sanggup kita gunakan untuk memindahkan foto dari HP ke Laptop.

Dengan catatan, foto-foto Anda harus berada di kartu memori, bukan internal.


Bagaimana cara memindahkannya?


Untuk Memindahkan Foto Ke Laptop dengan kartu memori, ada 2 cara yang sanggup Anda pakai. Yaitu :

Lewat Card Reader : Jika Laptop Anda sudah mendukung port Card Reader, Anda sanggup eksklusif memasukkan kartu memori Anda ke Card Reader tersebut, dan otomatis kartu memori akan eksklusif terbaca.

Memakai Card Reader USB : Jika Laptop Anda belum mendukung Card Reader internal, Anda sanggup menggunakan Card Reader USB. Harganya murah kok. Caranya cukup masukkan kartu memori dan sambungkan Card Reader USB tersebut ke Laptop.



3. Cara Memindahkan Foto Ke Laptop Dengan OTG dan Flashdisk


 Siapa sih yang gak suka memotret foto menggunakan HP 5+ Cara Memindahkan Foto Ke Laptop (Dijamin Simple!)


Sebagian besar HP yang dirilis sedikit tahun belakangan ini sudah support OTG.

Buat Anda yang belum tahu, OTG merupakan fitur Android dimana Anda sanggup menyambungkan perangkat tertentu ke HP melalui port USB charger.

Misalnya, keyboard, mouse, joystick dan Flashdisk.


Bagaimana caranya?


Praktis saja, pertama Anda harus mengecek terlebih dahulu apakah HP Anda sudah support OTG atau belum. Cara paling gampang sanggup memakai USB OTG Checker.

Setelah itu Anda tinggal membeli dan memasang OTG tersebut ke HP, kemudian sambungkan Flashdisk Anda.

Sisanya Anda tinggal menyalin foto-foto yang diharapkan untuk dipindahkan ke Laptop.



4. Cara Memindahkan Foto HP ke Laptop Menggunakan Bluetooth


 Siapa sih yang gak suka memotret foto menggunakan HP 5+ Cara Memindahkan Foto Ke Laptop (Dijamin Simple!)


Bluetooth, merupakan fitur yang berfungsi untuk Transfer file tanpa kabel yang sudah ada sebelum HP Android terkenal menyerupai sekarang.

Nah, untuk Anda yang belum tahu, Bluetooth bersama-sama sanggup digunakan untuk menyalin file dari HP ke Laptop. Tapi dengan catatan, Laptop Anda juga harus support Bluetooth.

Untuk caranya sendiri tak sanggup admin terangkan disini. Namun Anda sanggup coba mengunjungi cara koneksikan bluetooth ke Windows yang ada pada situs resmi Microsoft.



5. Cara Menyalin Foto Ke HP Dengan MIDrop



 Siapa sih yang gak suka memotret foto menggunakan HP 5+ Cara Memindahkan Foto Ke Laptop (Dijamin Simple!)


Di Playstore, ada sedikit aplikasi yang support transfer file menggunakan media WIFI. Salah satunya merupakan Mi Drop.

Mi Drop ini sanggup dibilang merupakan aplikasi bawaan Xiaomi, namun sanggup juga digunakan di HP Android lain. Dengan menggunakan Mi Drop Anda sanggup menyalin foto-foto Anda ke Laptop dengan mudah.

Untuk caranya admin rasa akan panjang jikalau diterangkan disini. Makara sudah admin buatkan artikel khusus Cara transfer file menggunakan Mi Drop..


Penutup...



Nah, demikian sedikit tutorial dari admin untuk cara memindahkan foto di HP Anda ke PC / Laptop. Tutorial ini bersifat sebagai informasi.. Untuk itu disini admin membuat hingga kemudian 5 tutorial sekaligus.

Tentu saja bersama-sama masih ada sedikit cara lain yang sanggup Anda pakai. Tapi disini admin hanya menaruh 5 cara yang paling kerap digunakan saja.

Ada pertanyaan? Silakan kirim lewat kolom komentar dibawah,

Semoga bermanfaat.

0 Response to "5+ Cara Memindahkan Foto Ke Laptop (Dijamin Simple!)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel